tentara suriahDamaskus, LiputanIslam.com – Operasi militer pasukan Suriah dan kelompok-kelompok pendukungnya kian intensif dan mengalami kemajuan pesat di bagian barat laut Rif Daraa sejak Selasa lalu (10/2/2015).

Situs berita Rai al-Youm melaporkan bahwa mereka menyerbu kawasan Deir al-Adas, Kfar Shams, Tel Mashih dan Tel Maraa yang dikuasai oleh kelompok-kelompok bersenjata di Daraa.

Selain itu, pasukan darat Suriah juga dapat bergerak maju dengan pesat di berbagai distrik Rif Daraa dengan bantuan serangan udara hingga mencapai distrik al-Faqi’ di utara kota Sheikh Miskin.

Sumber-sumber militer Suriah mengatakan kepada Rai al-Youm bahwa tentara Suriah baru saja menguasai 16 desa di pinggiran barat kota Daraa melalui sebuah pertempuran yang menjatuhkan banyak korban tewas di pihak kawanan bersenjata dengan jumlah yang masih sulit di data di tengah serangan yang terjadi secara “dramatis” terhadap kelompok-kelompok yang menguasai daerah tersebut.

Serangan terus bergerak ke arah tiga desa yang terletak di garis pemisah antara bagian selatan Rif Damaskus dan desa-desa utara Quneitra, dan terus berlanjut lagi ke arah distrik Deir al-Adas dan Kfar Shams di bagian barat laut Rif Daraa.

Beberapa penduduk setempat mengatakan kepada Rai al-Youm bahwa kondisi kemanusiaan di sana sangat buruk dan terjadi pengungsian secara besar-besar dari kawasan yang menjadi ajang pertempuran.

Mereka juga mengatakan sulit sekali untuk memastikan apa yang sedang terjadi di Rif Daraa karena sulit untuk mendapatkan informasi mengenai jalannya pertempuran. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL