Kabul, LiputanIslam.com –  Tentara Suriah dan sekutunya akan segera memulai operasi militer di kawasan perbatasann negara ini dengan Irak untuk mencegah penyusupan kawanan teroris takfiri ISIS.

Al-Mayadeen dalam berita segeranya, Sabtu (6/5/2017), melaporkan bahwa tentara Suriah dan sekutunya dengan dukungan Rusia sedang menyongsong pelaksaan sebuah operasi militer untuk menutup perbatasannya dengan Irak demi menangkal infiltrasi pasukan teroris ISIS dari wilayah Irak ke Suriah.

Sementara itu, tentara Suriah merebut kembali dataran tinggi al-Rajm al-Ali di utara pegunungan Shumriyah di sisi timur provinsi Homs, Sabtu.

Sehari sebelumnya, tentara Suriah juga melakukan operasi sapu bersih beberapa kawasan lagi di sekitar kota Deir el-Zor di bagian timur negara ini.

Dalam beberapa bulan terakhir ini tentara Suriah melancarkan operasi anti teroris secara masif dan intensif hingga berhasil memberikan tekanan hebat dan kerugian besar terhadap kelompok-kelompok teroris, terutama ISIS dan Jabhat al-Nusra, yang sebenarnya dibeking oleh Barat dan sejumlah negara sekitar Suriah.  (mm/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL