الجيش اليمني يغنم مدرعات إماراتية بلحج ويكبد المرتزقة خسائر كبيرةSanaa, LiputanIslam.com – Pasukan rakyat Yaman merebut 11 unit mobil militer jenis Hummer di kawasan Karash, provinsi Lahij, dari pasukan Uni Emirat Arab (UEA) yang masuk ke Yaman untuk membantu milisi pendukung presiden pelarian Yaman, Abd Rabbuh Mansur Hadi. Demikian dilaporkan Alalam berdasarkan keterangan sumber militer Yaman, Senin kemarin (10/8).

Sumber itu juga menyatakan bahwa pasukan rakyat Yaman yang terafiliasi dengan Ansarullah (Houthi) juga telah menimpakan banyak kerugian pada milisi yang didukung oleh Saudi.

Belakangan ini beberapa media menyebutkan bahwa UEA telah mengirim 1500 pasukannya ke Aden di selatan Yaman untuk ikut membantu pasukan Arab Saudi memerangi pasukan rakyat Yaman.

Di utara, pasukan Yaman juga terus menggempur posisi-posisi militer Saudi di wilayah perbatasan. Kemarin dilaporkan bahwa delapan rudal Katyusha telah ditembakkan ke kawasan al-Usair di bagian selatan Saudi.

Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri Yaman (Kemendagri) menepis laporan beberapa media bahwa di Sanaa, ibu kota Yaman, telah diumumkan situsi darurat.

“Laporan sebagian media mengenai adanya pengumuman situasi darurat dan siaga di Sanaa tidak benar,” ungkap seorang pejabat Kemendagri Yaman, seperti dilaporkan kantor berita Yaman, Saba.

Dia menambahkan, “Instruksi-instruksi Kemendagri mengenai peningkatan sistem keamanan di ibu kota dikeluarkan hanya dalam kerangka aktivitas dan tugas biasa kementerian ini untuk pasukan keamanan demi menjaga keamanan instansi-instansi publik dan swasta di ibu kota dan sekitarnya, untuk koordinasi antara badan keamanan dan militer, dan demi mencegah kacaunya keamanan dan ketentraman warga.”

Menurutnya, kondisi keamanan Sanaa tetap stabil, dan kehidupan masyarakat di kota ini dan sekitarnya berjalan normal. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL