Damaskus, LiputanIslam.com –  Milisi Pasukan Rakyat yang pro-pemerintah Suriah mengirim kelompok-kelompok pasukan baru ke kota Afrin, provinsi Aleppo, di bagian barat laut Suriah.

Kantor berita Suriah, SANA, Rabu (21/2/2018), melaporkan bahwa kelompok-kelompok pasukan itu dikirim ke Afrin untuk membantu penduduk setempat menghadapi kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) serta melawan operasi militer bersandi “Tangkai Zaitun” yang sudah satu bulan lebih dilancarkan Turki terhadap milisi Kurdi di kawasan Afrin.

Sehari sebelumnya, beberapa media menyebutkan bahwa dua kelompok milisi Pasukan Rakyat telah masuk dan menyebar ke tiga titik di sekitar kota Afrin serta mengibarkan bendera Suriah di dalam kota Afrin.

Disebutkan pula bahwa para petinggi milisi Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) telah mengkonfirmasi pengerahan Pasukan Rakyat di sejumlah front di sekitar Afrin.  Pasukan Rakyat juga mulai menyebar di sepanjang perbatasan di distrik Raju di barat laut kota Afrin.

Di pihak lain, jet-jet tempur Turki membom desa Qurta dan Qasha di daerah Balbalah yang berada di bawah administrasi Afrin. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*