Israel GazaGaza, LiputanIslam.com – Sebuah bom dilaporkan meledak di wilayah perbatasan antara Jalur Gaza dan Israel dengan sasaran pasukan patroli Israel Rabu pagi waktu setempat (21/5), namun tidak sampai menjatuhkan korban jiwa maupun luka. Di saat yang sama, Angkatan Laut Israel menangkap dua nelayan Palestina di wilayah pantai Gaza.

Menurut laporan Rai al-Youm, berita tersebut dikemukakan oleh juru bicara tentara Israel Peter Lerner dalam pesannya di jejaring sosial Twitter. “Di tengah kegiatan tentara Israel di wilayah perbatasan Jalur Gaza pagi hari ini, sebuah bom meledak dan menyebabkan kerugian pada peralatan militer namun tidak sampai menjatuhkan korban,” tulis Lerner.

Tanpa menyebutkan secara persis di mana lokasi peledakan itu, dia menyatakan bahwa peristiwa serupa telah beberapa kali terjadi dalam beberapa bulan terakhir di wilayah perbatasan selatan dan utara Jalur Gaza.

Sementara itu, Rabu pagi tentara Israel menangkap dua nelayan Palestina di wilayah pantai Rafah di bagian selatan Jalur Gaza. Seorang kapten nelayan Palestina, Nazar Ayyash mengatakan bahwa kapal perang Israel menghadang sebuah perahu nelayan kemudian menangkap dua nelayan Palestina yang ada di dalamnya, Ahmad Sakdi Jumah dan Imad Mansur. Dia juga menyebutkan bahwa Angkatan Laut Israel setiap hari mengganggu para nelayan Palestina yang bekerja menangkap ikan di kawasan legal.

Sejak kesepakatan gencatan sejata November 2012 Israel telah menangkap dan melukai hampir 100 nelayan Palestina serta menghancurkan dan menyita beberapa perahu nelayan di wilayah pantai Gaza. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL