suhail-al-hassan-suriah2

Kol. Suhail al-Hassan

Damaskus, LiputanIslam.com –  Pasukan pemerintah Suriah (Syrian Arab Army/SAA) dan milisi pendukungnya melancarkan serangan sengit terhadap kawanan bersenjata di beberapa front barat Aleppo, Minggu (6/11/2016).

Sumber militer Suriah kepada DPA mengatakan, “Front 1070 bagian barat Aleppo terlibat pertempuran tersengit setelah pasukan elit Suriah pimpinan Kol. Suhail al-Hassan yang dijuluki al-Nimr (Macan) tiba di Aleppo, Minggu dini hari. Pertempuran lain juga terjadi di front Bustan al-Basha dan front Maniyan.”

Kol. Suhail al-Hassan

Dia menambahkan bahwa beberapa jam mendatang akan terjadi perkembangan besar di sebagian besar front Aleppo setelah ada pengerahan pasukan pemerintah dan milisi pendukungnya sebagai persiapan untuk perang Aleppo menyusul gagalnya jeda kemanusiaan yang diterapkan Rusia selama beberapa jam pada Jumat lalu.

Sementara itu, media yang dekat dengan oposisi Suriah Sabtu lalu melaporkan bahwa tokoh besar kelompok teroris Jaish al-Tahrir, Mohammad al-Ghabi, tewas Jumat malam lalu setelah satu minggu menderita luka dan dirawat di rumah sakit Ghaziantep akibat keterlibatannya dalam operasi bersandi “Perisai al-Furat” yang dilancarkan oleh kelompok yang didukung Turki ini.  (mm/raialyoum/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL