tentara lebanonBeirut, LiputanIslam.com – Tentara Lebanon dan Suriah serta milisi Hizbullah Lebanon terlibat pertempuran sengit dengan kawanan teroris bersenjata kelompok takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dan kelompok Front al-Nusra di beberapa kawasan perbatasan Lebanon-Suriah sejak Jumat siang (5/12) dan berlanjut dengan lebih sengit hingga malam hari.

Koran Lebanon Assafir Sabtu (6/12) menyebutkan bahwa kelompok-kelompok radikal takfiri berusaha menyerang kota al-Tufail, Lebanon, yang sebagian wilayahnya berada di wilayah Suriah, namun gagal karena dihadang oleh milisi Hizbullah.

Pertempuran berlanjut hingga tengah malam sampai akhirnya situasi memulih setelah kelompok-kelompok teroris itu terpukul mundur oleh pasukan Hizbullah yang berada di Lembah Bekaa, bagian timur Lebanon.

Jumat sorenya, lanjut Assafir, tentara Lebanon dan Suriah secara serempak melancarkan serangan darat dan udara terhadap beberapa posisi dan konvoi pasukan teroris di dataran tinggi Arsal, Falita, Bekaa, Talal dan Wadian yang terletak di perbatasan antara kedua negara, mengakibatkan banyak kawanan teroris tewas dan cidera.

Sumber-sumber berita Lebanon menyebutkan bahwa tak lama setelah tersiar pernyataan Front al-Nusra bahwa kelompok ini telah mengeksekusi satu tentara Lebanon yang mereka sandera sejak beberapa waktu lalu, militer Lebanon segera meningkatkan keberadaan personilnya di kawasan Lembah Bekaa untuk mengantisipasi memburuknya situasi keamanan. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL