Bocah ISIS Mohammad Ali Musa saat akan memenggal kepala tentara musuh ISIS.

Arbil, LiputanIslam.com –  Pasukan Demokrasi Suriah (SDF) yang merupakan aliansi milisi Kurdi dan Arab mengaku telah menangkap seorang bocah remaja yang pernah muncul sebagai pemenggal  kepala tentara dalam video-video propaganda kelompok teroris ISIS.

“Remaja bernama Mohammad Ali Musa ini tertangkap dalam kondisi terluka di desa Mislun dekat kota Raqqa, dan sekarang berada dalam penjara milik SDF,” ungkap SDF dalam statemennya, Jumat (8/9/2017).

Mohammad Ali Musa bersama anggota SDF.

Disebutkan pula bocah  berdarah dingin akibat pengaruh ISIS ini mengakui perbuatannya memenanggal kepala beberapa tentara Suriah serta warga sipil Suriah dan Irak.

SDF menambahkan, “Mohammad Ali Musa dilahirkan pada tahun 2002 dan jatuh ke tangan ISIS saat dia masih berada di kelas 5 Sekolah Dasar, kemudian dilatih di kamp Abu Musab al-Zarqawi yang dikenal sebagai tempat untuk melatih anak-anak negara kekhalifahan (ISIS).”

Bocah ini diketahui telah dilatih dengan baik sehingga dapat menggunakan berbagai jenis senjata, dan setelah sembuh dari lukanya dia mengaku menyesal telah menjadi anggota ISIS.

“Saya ingin bebas dan kembali ke desaku,” tuturnya, seperti ditirukan SDF.  (mm/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL