Ramallah, LiputanIslam.com –  Pasukan Rezim Zionis Israel telah mencokok empat wartawan Palestina di kota Ramallah, Tepi Barat, Senin (30/7/2018).

Para saksi mata mengatakan bahwa pasukan Zionis telah melurug kota Ramallah dan meringkus empat kontributor saluran berbasis satelit al-Quds dan bermarkas di Beirut. Para saksi itu menyebutkan empat nama wartawan itu, yaitu; Ala al-Rimawi, Mohammad Alwan, Qutaibah Hamdan, dan Husni Abdul Jalil.

Fatin Alwan, saudara Mohammad Alwan, menjelaskan bahwa pasukan militer (Israel) telah menggerebek rumah Mohammad, menyita kamera dan perangkat komputer khusus, dan menyampaikan pemberitahuan kepada istri Mohammad bahwa Mohammad ditangkap karena diduga telah menerima dana Gerakan Perlawanan Palestina (Hamas).

Menurut Fatin, Mohammad bekerjasama dengan saluran al-Quds dan sama sekali tidak menerima dana dari Hamas.

Menhan Israel Avigdor Lieberman pada awal Juli mengambil keputusan melarang aktivitas saluran al-Quds di Israel berdasar undang-undang anti-terorisme yang berlaku di negara Zionis ini.

Saluran al-Quds disiarkan dari Lebanon serta memiliki satu wartawan di kota al-Quds (Yerussalem); satu wartawan lagi di Israel, satu kantor di Jalur Gaza, dan sejumlah kontributor di Tepi Barat. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*