TelAviv, LiputanIslam.com –  Pasukan Zionis Israel melancarkan serangan ke beberapa posisi di Jalur Gaza, Sabtu (7/9/2019).

Juru  bicara militer Israel Avichay Adraee di halaman Twitter-nya menyatakan, “Jet-jet tempur Israel dan lain-lain telah melancarkan serangan ke beberapa sasaran teroris, yang padanya terdapat peralatan tempur laut, dan  ke dua komplek militer sistem udara Hamas di Jalur Gaza utara dan tengah.”

Dia menambahkan bahwa serangan itu merupakan “balasan atas masuknya kapal bantalan udara (hovercraft) dari Jalur Gaza ke wilayah Israel dan penjatuhan bom ke arah kendaran militer hari ini.”

Baca: Lima Roket dari Gaza Tembus Pertahanan Israel

Reporter RT melaporkan bahwa tentara Israel menyerang daerah Salahuddin dekat Netzarim dengan roket, sementara jet tempur mereka menggempur sejumlah kawasan tengah dan selatan Jalur Gaza, termasuk Pos Issa al-Batran dan Batalion 13 di Jalur Gaza tengah dan Pos Ashkelon di utaranya.

Baca: Israel Perkirakan Hizbullah akan Menyerang lagi

Departemen Kesehatan Gaza menyatakan tidak ada korban yang dilarikan ke rumah sakit usai serangan tersebut.

Sebelumnya pada hari yang sama tentara Israel menyatakan bahwa dari Gaza telah diluncurkan satu unit drone yang telah menjatuhkan bom ke sebuah kendaraan militer Israel. Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan Hamas bertanggungjawab atas eskalasi situasi. (mm/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*