Gaza, LiputanIslam.com – Pasukan Israel kembali merepresi warga Palestina yang menggelar aksi protes di dekat pagar pemisah Jalur Gaza dengan wilayah Israel (Palestina Pendudukan 1948), mengakibatkan sedikitnya 60 orang terluka.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, Ashraf al-Qudrah,menyatakan bahwa pasukan Israel melukai 60 warga Palestina, termasuk empat wanita dan 15 anak kecil, dalam aksi protes pada Jumat sore (26/4/2019).

Dilaporkan bahwa di antara korban luka itu juga terdapat seorang paramedis dan seorang jurnalis.

Warga Palestina di Gaza sejak 30 Maret 2018 menggelar unjuk rasa setiap hari Jumat untuk menuntut hak pemulangan seluruh pengungsi Palestina ke kampung halaman mereka dan pencabutan blokade Israel terhadap Jalur Gaza. Sejak itu sampai sekarang Lebih dari 270 warga Palestina gugur syahid, dan lebih dari 16.000 terluka.

Sebuah tim pencari fakta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebelumnya telah menghasikan temuan bahwa pasukan Israel melakukan pelanggaran HAM yang berpotensi sebagai kejahatan perang dalam tindak kekerasan mereka terhadap para demonstran Palestina di Gaza. (mm/alalam/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*