Ramallah, LiputanIslam.com – Pasukan Israel menghancurkan rumah keluarga pejuang Palestina Omar Abu Laila, pelaku serangan terhadap kaum Zionis Israel di kawasan Salfit, Tepi Barat. Demikian dilaporkan saluran TV al-Quds, Selasa (23/4/2019).

Rumah itu terletak di kota Zawiya, sebelah barat Salfit, di bagian utara Tepi Barat. Menurut kantor berita Palestina, Ma’an, pasukan Israel menyerbu desa itu dengan membawa buldoser militer, dan memaksa keluarga Abu Laila keluar dari dalam rumah itu.

Saksi mata mengatakan bahwa dalam peristiwa itu pasukan Israel juga menembakkan bom kejut dan gas air mata kepada wartawan yang ada di sekitar tempat kejadian.

Pasukan Israel pada Maret lalu memberi tahu keluarga Omar Abu Laila tentang keputusan untuk menghancurkan rumah itu menyusul operasi penikaman yang menewaskan dua imigran Zionis dan melukai beberapa orang lainnya di dekat permukiman Ariel.

Otoritas Israel memberi keluarga Omar tenggat waktu sampai Senin (22/4/2019) untuk angkat kaki dari rumah mereka.

Omar Abu Laila sendiri gugur syahid dalam terlibat kontak senjata dengan pasukan Israel di desa Abwain di dekat Ramallah, Tepi Barat, pada 19 Maret 2019 , dan jenazahnya sampai sekarang masih ditahan oleh pasukan Israel. (mm/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*