Mosul, LiputanIslam.com –  Pasukan Irak terus menggempur posisi-posisi kelompok teroris di kota Mosul, Irak utara. Selasa malam (10/1/2017) dilaporkan sedikitnya 152 lagi teroris ISIS tewas di berbagai front pertempuran.

Komandan operasi pembebasan Mosul Mayjen Abdul Amir Rashid Yarallah mengatakan, “Pasukan Irak diporos utara Mosul bergerak di distrik al-Hadba dan Naisan serta berhasil menyapu ISIS di bagian utara dua distrik ini, dan sedikitnya 25 teroris tewas.”

Dia menambahkan, “Di poros timur Mosul pasukan Irak juga bergerak maju di distrik Maliyah dan Dhabat serta berhasil membebaskan Dhabat, dan sedikitnya 86 teroris tewas diterjang operasi ini. Di poros tenggara Mosul, pasukan Irak membebaskan beberapa bangunan dan pusat-pusat pemerintahan melalui operasi yang menewaskan sedikitnya 41 teroris.”

Sebelumnya, Mayjen Talib Saghati, komandan Pasukan Kontra-Terorisme Irak menyatakan sejauh ini pasukan Irak telah berhasil membebaskan 53 distrik di Mosul timur.

Di barat Mosul, jet-jet tempur Irak juga menyumbang serangan terhadap ISIS mengakibatkan puluhan teroris tewas dan atau luka.

Sejauh ini pasukan Irak yang memulai operasi pembebasan Mosul pada 17 November 2016 sudah berhasil membebaskan sebagian besar Mosul timur dari pendudukan ISIS, dan mencapai sisi Sungai Tigris yang membelah kota ini menjadi dua bagian barat dan timur.  (mm/asharqalawsat/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL