tentara irak01Baghdad, LiputanIslam.com – Pasukan keamanan Irak telah mencapai bagian pusat distrik al-Baghdadi, provinsi Anbar, dan berhasil mengusir pasukan teroris kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dari kawasan tersebut melalui pertempuran yang menewaskan 20 anggota ISIS.

Sebagaimana dilaporkan Alalam berdasarkan keterangan sumber keamanan Irak, Senin (23/2/2015), pasukan gabungan polisi dan tentara Irak berhasil menghabisi 20 personil ISIS dalam operasi pembebasan markas kepolisian distrik al-Baghdadi. Sumber itu mengatakan bahwa pasukan Irak juga berhasil membongkar tiga bom mobil dari bagian barat Baghdadi

Di bagian lain, tujuh anggota relawan Irak al-Hasyd al-Sya’bi tewas dan luka dalam pertempuran dengan ISIS ketika kelompok relawan itu berusaha bergerak maju ke distrik Dajlah di utara Samarra, provinsi Salahuddin, untuk merebut distrik itu dari tangan ISIS.

Bersamaan dengan ini, Kementerian Dalam Negeri Irak mengumumkan bahwa beberapa keluarga Irak yang terkepung ISIS di desa al-Nahr berhasil dievakuasi dan ditempatkan di sebuah komplek permukiman di distrik al-Baghdadi. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL