Baghdad, LiputanIslam.com –  Kepala kepolisian Irak provinsi Diyala Mayjen Jasim al-Saadi, Rabu (1/3/2017) mengumumkan bahwa panglima pasukan teroris ISIS untuk kawasan utara Diyala dan Salahuddin telah tewas bersama delapan anggota ISIS lainnya di tangan pasukan Irak.

Dalam keterangan persnya, al-Saadi menyatakan bahwa operasi aparat keamanan bekerjasama dengan tentara Irak di desa Ali Jum’ah di provinsi Salahuddin telah menyebabkan tewasnya panglima ISIS yang memiliki julukan Abu Talhah tersebut dan delapan orang rekannya.

Ditambahkan bahwa operasi ini juga telah menghancurkan satu kendaraan yang mereka pakai dan beberapa senjata kelas menengah yang ada di tangah mereka.

Serangan kawanan bersenjata yang berafiliasi dengan ISIS terhadap pasukan keamanan dan relawan Irak meningkat di kawasan timur laut Diyala dalam beberapa pekan terakhir.

Pada tahun 2014 ISIS menguasai banyak kawasan provinsi ini, namun pada tahun 2015 pasukan Irak berhasil membebaskan semua kawasan tersebut. (mm/iraqicp)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL