Irak's Victory

Irak’s Victory

Baghdad, LiputanIslam.com – Komando Operasi Ninawa menyatakan pasukan Irak berhasil membebaskan sebuah daerah di selatan Mosul, provinsi Ninawa, Irak utara, dalam operasi serangan militer yang menewaskan sekira 200 anggota kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Demikian dilaporkan al-Sumaria News, Kamis (28/4).

Disebutkan bahwa sebelum itu serangan udara pasukan koalisi internasional ke desa tersebut juga telah menewaskan 35 teroris ISIS yang 12 di antaranya warga negara asing.

Sementara itu, pasukan relawan Irak al-Hashd al-Shaabi menyatakan berhasil menghabisi sedikitnya tujuh anggota ISIS, satu di antaranya komandan mereka yang berkewarga negaraan Tunisia, dalam sebuah operasi pengintaian di dataran tinggi Makhul di bagian utara provinsi Salahuddin.

Di pihak lain, ISIS mengeksekusi tiga pemuda di kota Mosul yang mereka tuduh bekerjasama dengan pasukan Irak di kawasan Bursah di utara Mosul.

Mosul, kota kedua terbesar di Irak, diduduki ISIS sejak dua tahun lalu. Dewasa ini pasukan Irak sedang berjuang menghancurkan posisi-posisi strategis ISIS untuk memudahkan serangan militer ke Mosul. Banyak kawasan Irak yang semula diduduki ISIS berhasil dibebaskan oleh pasukan Irak yang dibantu relawan dan pasukan adat. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL