Teheran, LiputanIslam.com – Kepala Kepolisian Federal Irak Mayjen Raid Shakir Jawdat menyatakan dua petinggi kelompok teroris ISIS dan sembilan asisten mereka tewas terkena serangan pasukan Iran di sekitar Masjid Jami al-Nouri di Mosul barat, Irak utara, Jumat (9/6/2017).

“Pasukan kepolisian federal telah membunuh teroris Yaarab al-Khatuni, penanggungjawab apa yang disebut kelompok Nahawand, dan teroris yang berjulukan Abu Amal, penanggungjawab bidang keamanan, dan sembilan lainnya melalui serangan terhadap barak mereka di sekitar Masjid Jami’ al-Nouri,” ungkap Jawdat dalam keterangan persnya.

Pasukan Irak mengepung kawasan-kawasan tengah kota lama Mosul dari semua arah, dan menghadapi perlawanan sengit dari ISIS yang bertahan di rumah-rumah dan di antara ratusan penduduk.

Sementara itu, Komando Operasi Furat Tengah Irak membantah keras laporan mengenai korban serangan teror di kota Karbala yang terjadi Jumat pagi, dan menyatakan pula bahwa dalam serangan ini tak ada warga negara Iran yang menjadi korban.

Sebelumnya tersiar laporan bahwa serangan yang terjadi di sebuah area parkir di pusat kota Karbala itu menewaskan puluhan orang, namun otoritas Irak tersebut menyatakan bahwa serangan itu hanya melukai empat orang. Dijelaskan bahwa serangan terjadi pada pukul 6 pagi ketika pelaku meledakkan diri sebelum sempat masuk ke lokasi parkir. (mm/rayalyoum/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL