Baghdad, LiputanIslam.com –  Belasan anggota ISIS tewas dan puluhan rekan mereka luka-luka ketika kelompok teroris takfiri ini melancarkan serangan ka kawasan Tal al-Saibah di bagian timur provinsi Salahuddin (Saladin) lalu dilawan oleh pasukan keamanan Irak, Jumat (27/1/2017).

Tentang ini, Hasan al-Sufi, salah seorang komandan pasukan relawan Irak al-Hashd al-Shaabi mengatakan, “ISIS melancarkan serangan masif hari ini (Jumat) terhadap satuan-satuan militer yang berada di kawasan ini, termasuk Saibah, di Salahuddin,tapi pasukan keamanan berhasil membunuh 18 anggota ISIS dan melukai 21 lainnya.”

Mengutip keterangan beberapa sumber, dia menambahkan bahwa ISIS membawa para anggotanya yang terluka ke sebuah rumah sakit di distrik Hawija, 55 km barat daya Kirkuk, dan mengubur para anggotanya yang tewas di tanah pemakaman daerah ini.

“ISIS meningkatkan serangannya terhadap satuan-satuan pasukan Irak di bagian timur Salahuddin untuk mencegah gerak maju pasukan Irak ke distrik ini (Hawija),” ungkapnya.

Kawasan-kawasan timur dan utara Salahuddin sesekali mendapat serangan dari ISIS dengan tujuan merebut lagi kawasan-kawasan itu tapi selalu berhasil dipatahkan oleh pasukan keamanan Irak. (mm/alsumarianews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL