pasukan irak di khalidiyahBaghdad, LiputanIslam.com –  Komandan operasi militer Irak di provinsi Anbar  Mayjen Ismail al-Mahlawi, Jumat (19/8/2016), mengumumkan bahwa Pulau Khalidiyah yang merupakan kawasan strategis di 23 km sebelah timur kota Ramadi telah berhasil dibebaskan sepenuhnya dari cengkraman kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

“Pasukan keamanan dan relawan al-Hashd al-Shaabi berhasil membebaskan sepenuhnya Pulau Khalidiah dari kekuasaan DAESH (ISIS), dan mereka telah menguasai berbagai lokasi dan desa di pulau ini,” katanya, sebagaimana dilansir al-Sumaria News.

Dia menjelaskan bahwa operasi pembebasan itu dilancarkan setelah pasukan Irak berhasil merebut kembali kawasan Albu Kanaan yang menjadi pangkalan terakhir ISIS di Pulau Khalidiyah.

“Pasukan kami telah membunuh sejumlah anggota ISIS dalam pembebasan Albu Kanaan,” lanjutnya.

Menurut Iraqi News, al-Mahlawi sebelumnya mengatakan sebanyak 700 anggota ISIS tewas dalam proses pembebasan Pulau Khalidiyah.

“Pasukan keamanan sejauh ini telah membunuh 700 anggota ISIS sejak dimulainya pertempuran untuk pembebasan Pulau Khalidiyah,” katanya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL