Baghdad, LiputanIslam.com –  Pasukan Irak berhasil membebaskan secara total distrik al-Iyadiyah yang merupakan titik terakhir yang dikuasai kelompok teroris ISIS di kota Tal Afar, Irak utara, Rabu (31/8/2017).

Berbagai sumber menyebutkan bahwa tentara  yang didukung oleh pasukan kepolisian federal serta pasukan relawan al-Hashd al-Shaabi berhasil menuntaskan operasi pembebasan distrik al-Iyadiyah dan mengibarkan bendera Irak di atas bangunan-bangunan strategis di sana.

Pembebasan distrik al-Iyadiyah juga didukung oleh serangan Angkatan Udara Irak dan gempuran artileri dan roket pasukan relawan al-Hashd al-Shaabi.

Sebelumnya di hari yang sama komandan operasi militer pembebasan Tal Afar bersandi “Qadimun, ya Tal Afar” (Kami Datang, Wahai Tal Afar) Letjen Abdul Amir Rashid Yarallah mengatakan bahwa satuan-satuan pasukan Kepolisian Federal dan Pasukan Reaksi Cepat telah membebaskan bagian timur al-Iyadiyah dan desa Qabaq di utara distrik ini.

Dia juga mengatakan bahwa pasukan Irak telah mengibarkan bendera nasional Irak di berbagai kawasan yang telah dibebaskan dan terus melancarkan operasi militernya untuk membebaskan seluruh bagian distrik al-Iyadiyah. (mm/alsumarianews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL