Irak's Victory

Irak’s Victory

Baghdad, LiputanIslam.com – Komandan pasukan relawan Irak al-Hashd al-Shaabi, Wathiq al-Fartousi, menyatakan sebanyak 115 teroris anggota kelompok takfiri ISIS tewas dalam peristiwa operasi pembebasan sepenuhnya kawasan Albu Hayat, distrik Haditha, 160 km barat kota Ramadi, ibu kota provinsi Anbar, dari tangan pasukan ISIS.

“Pasukan keamanan dan al-Hashd al-Shaabi serta pasukan suku-suku setempat hari ini berhasil membebaskan kawasan Albu Hayat, distrik Haditha, sepenuhnya dari kekuasaan organisasi teroris DAESH (ISIS).Operasi ini menyebabkan terbunuhnya 115 anggota ISIS yang sebagian di antaranya adalah warga negara-negara Arab dan negara-negara asing lainnya,” ungkap al-Fartousi kepada al-Sumaria News, Rabu (11/11)

Sehari sebelumnya, komandan Operasi al-Jazeera dan al-Badiya, Mayjen Ali Ibrahim Dbon, menyatakan 65 anggota ISIS tewas diterjang operasi yang didukung oleh serangan beberapa jet tempur di Albu Hayat.

Menurutnya, dalam operasi itu enam mobil ISIS yang terjebak dan lima perahu mereka hancur, dan sebanyak 75 bahan peledak berhasil diungkap dan dijinakkan.

TV pemerintah Irak, sebagaimana dilaporkan Press TV, juga melaporkan bahwa pasukan Irak sedang memburu pemimpin ISIS yang memiliki julukan Abu Urouba al-Shami dan 14 teroris lainnya di Fallujah di bagian timur Anbar.

Bersamaan dengan ini, sumber anonim mengatakan kepada Iraqi News bahwa sedikitnyta 18 teroris ISIS terbunuh akibat serangan udara di bagian utara provinsi Kirkuk. Serangan ini antara lain menerjang apa yang disebut al-Hisba, yaitu kantor “polisi moral” ISIS. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL