tentara lebanonBeirut, LiputanIslam.com –  Bersamaan dengan pesatnya gerak maju pejuang Hizbullah di Jroud (kawasan perbukitan tandus) Arsal di timur laut Lebanon, tentara negara ini dilaporkan telah menggempur tempat-tempat konsentrasi, pergerakan dan pangkalan teroris takfiri, Minggu (7/6).

TV al-Manar melaporkan, setelah pasukan khusus Hizbullah berhasil menguasai perbukitan Qarnah al-Tanur di bagian tenggara Jroud Arsal, para teroris takfiri kelompok Front al-Nusra mulai bergerak kabur ke arah kota Arsal.

Menurut TV milik Hizbullah ini, pejuang Hizbullah berhasil membunuh dan atau melukai beberapa teroris, dan dengan menguasai kawasan Qarnah al-Tanur kini Hizbullah praktis eksis di kawasan Lembah Uwais, Lembah Atnin, Lembah al-Khail dan Lembah al-Qasirah di dataran tinggi Arsal.

Mengutip keterangan beberapa sumber, al-Manar menambahkan bahwa para anggota kelompok teroris al-Nusra bergerak kabur dari perbukitan al-Hisn dan Lembah al-Khail di bagian timur Jroud Arsal menuju kamp pengungsi Suriah dan kota Arsal.

Dalam pertempuran sengit dengan kawanan teroris, pasukan khusus Hizbullah terus bergerak menuju kawasan segi tiga Harf al-Dabul di tenggara Jroud Arsal.

Kawasan Harf al-Dabul merupakan kawasan strategis sehingga dengan menguasainya pasukan Hizbullah dapat secara penuh eksis di Lembah Haqban, Lembah al-Hariq dan Lembah al-Khail dari arah timur laut Jroud Arsal. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL