علماء اليمن يعلنون رفضهم للتواجد الأجنبي ودعمهم للمقاومةSanaa, LiputanIslam.com – Para alim ulama Yaman mendeklarasikan penolakan tegas mereka terhadap campurtangan dan keberadaan pasukan asing dengan alasan dan label apapun di negara mereka.

Mereka menggelar pertemuan besar dengan tema “Kewajiban Agama Melawan Serangan dan Pendudukan Amerika Serikat (AS) Terhadap Yaman”, Rabu (18/5).

Mereka menegaskan bahwa AS dan para antek regional dan lokalnya bersekongkol menyerang Yaman.

“Mereka bersekongkol untuk berbuat nista, permusuhan, dan pendudukan terhadap tanah air kita. Mereka melancarkan agresi sengit sehingga secara syariat harus dihadapi, dihalau dan dilawan dengan segala cara dan sarana yang sah,” bunyi deklarasi mereka di akhir pertemuan, sebagaimana dilansir al-Masirah dan dikutip al-Alam.

Mereka menegaskan bahwa AS dan para anteknya di kawasan bertanggungjawab penuh atas semua akibat dan tragedi yang dihasilkan oleh serangan mereka, sedangkan seluruh anak bangsa Yaman di semua levelnya wajib berjihad melawan mereka.

Mereka mengharamkan kerjasama dan partisipasi dalam bentuk apapun dengan negara agresor AS dan negara-negara satelitnya di kawasan, karena tindakan demikian merupakan pengkhianatan.

Mereka menegaskan bahwa kejahatan mereka harus diganjar dengan hukuman yang telak sesuai ketentuan syariat.

Lebih lanjut, para alim ulama Yaman menyerukan kepada semua komponen bangsa Yaman supaya sesegera mungkin memenuhi kevakuman pemerintahan serta membentuk komisi alim ulama untuk melakukan pengawalan.

Menurut mereka, isu utama bangsa-bangsa Arab dan umat Islam seharusnya adalah perjuangan pembebasan Masjid al-Aqsa dan Palestina dari pendudukan kaum Zionis Israel. Karena itu, kekacauan, konspirasi, dan perang yang kini melanda dunia Arab dan Islam tak lain adalah hasil sepak terjang musuh untuk memalingkan bangsa-bangsa Arab dan umat Islam dari isu tersebut.

Para ulama Yaman juga menyampaikan apresiasinya kepada semua gerakan Islam yang berjuang melawan agenda kotor kubu antagonis dunia yang direpresentasikan oleh AS dan Israel serta para penganut faham-faham ekstrim yang telah menimbulkan pertumpahan darah dan kehancuran harta benda.

Mereka menghargai dan mendukung ketangguhan bangsa Yaman, komite-komite rakyat dan angkatan bersenjata Yaman dalam berjuang melawan agresi AS dan Arab Saudi. Mereka menegaskan bahwa kesolidan ini tetap harus dijaga demi melanjutkan perlawanan dengan semangat pengorbanan harta, jiwa dan segalanya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL