pasukan suku yaman2Sanaa, LiputanIslam.com –   Para tokoh masyarakat provinsi Hudaidah di bagian barat Yaman merilis statemen berisikan penegasan atas dukungan mereka kepada tentara dan pasukan rakyat Yaman dalam melawan agresi Arab Saudi dan sekutunya, serta mengutuk aksi-aksi teror yang dilansir oleh pihak-pihak tertentu di Hudaidah.

Sebagaimana diberitakan Alalam, Jumat (14/8), para tokoh masyarakat Hudaidah, termasuk para anggota parlemen nasional dan lokal, juga mengimbau kepada semua pihak yang terlibat konflik di Yaman agar berhenti menggunakan cara kekerasan dan menebar isu sektarianisme. Mereka menyerukan persatuan bangsa Yaman melawan agresi asing.

“Para syeikh dan para pemuka al-Hudaidah dan sekitarnya mengecam dan menolak agresi yang menyasar fasilitas-fasilitas infratsruktur, anak-anak kecil dan segala sesuatu yang bersifat vital,” ungkap seorang warga.\

Sementara itu, kantor berita Yaman, Saba, melaporkan empat wanita tewas terkena serangan jet tempur Saudi ke kota Haradh, provinsi Hijjah, Jumat.

Pejabat lokal provinsi itu mengatakan, “Jet-jet tempur Saudi masih terus membom rumah-rumah, daerah-daerah permukiman, melakukan genosida, membunuhi perempuan dan anak-anak kecil, menghancurkan rumah-rumah warga Yaman.”

Di Sanaa, ibu kota Yaman, sekelompok terduga teroris agen intelijen Saudi ditangkap ketika menyamar sebagai perempuan untuk melancarkan operasi teror.

“Bekerjasama dengan komite-komite rakyat, badan intelijen Yaman berhasil mencokok sekelompok teroris yang terafiliasi dengan dinas keamanan Saudi dan sedang mengenakan baju perempuan untuk menyusup ke Sanaa guna melancarkan operasi teror di masjid-masjid dan pasar-pasar,” ungkap seoran petinggi keamanan gerakan Ansarullah (Houthi).

Dia menambahkan, “Para teroris itu diketahui berkewarganegaraan Ethiopia. Mereka masuk ke dalam jebakan pasukan Ansarullah.”
Dilaporkan bahwa sudah berulangkali kawanan teroris tertangkap di Sanaa dalam keadaan mengenakan pakaian wanita. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL