suriah assad dgn delegasi parlemen perancis

Pertemuan Presiden Suriah Bashar al-Assad dengan delegasi parlemen Perancis di Damaskus.

Beirut, LiputanIslam.com – Para diplomat Eropa di berbagai forum khusus menyatakan empat tahun setelah gejolak pemberontakan di Suriah gagal menjungkirkan presiden negara ini, Bashar al-Assad, maka sudah tiba saatnya sekarang bagi Eropa untuk berinteraksi dengan pemerintah Damaskus. Demikian dilaporkan Reuters seiring dengan pertemuan delegasi parlemen Perancis pimpinan Gerard Bapt dengan Presiden al-Assad, Rabu (25/2/2015).

Menurut Reuters, dalam pertemuan dengan al-Assad, delegasi Perancis itu membicarakan masalah kerjasama dengan Damaskus dalam perang melawan terorisme dan pemulihan stabilitas dan keamanan di Timur Tengah.

Daily Star menyebutkan bahwa pertemuan tersebut merupakan kontak pertama kalangan parlemen lintas partai Perancis di Damaskus sejak Paris menutup kedutaan besarnya untuk Suriah pada tahun 2012.

Hanya saja, lanjut Daily Star, Kementerian Luar Negeri Peracis menyatakan bahwa delegasi anggota parlemen itu tidak merepresentasikan sikap resmi Perancis yang menolak pendekatan apapun dengan pemerintahan Bashar al-Assad.

Menurut kantor berita resmi Suriah, SANA, delegasi parlemen Perancis dalam pertemuan dengan al-Assad menekankan pentingnya kerjasama Paris – Damaskus dalam penggalangan keamaan dan stabilitas regional. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL