Baghdad, LiputanIslam.com –  Sumber lokal provinsi Nineveh Sabtu lalu (28/1/2017) melaporkan bahwa seorang pejabat perempuan ISIS pada Brigade Khansaa telah kabur dari Mosul bersama empat pendampingnya menuju bagian barat provinsi Nineveh, Irak utara.

Sumber ini menambahkan bahwa beberapa perempuan itu selama ini diandalkan ISIS untuk mengelola pasukan perempuan pelaku bom bunuh diri dan urusan penjara perempuan, dan sekarang kelompok teroris ini menyerukan pengejaran terhadap mereka.

“Pejabat Brigade Khansaa milik ISIS di Wilayah Nainawa telah kabur bersama empat pendampingnya, satu di antaranya perempuan Tajikistan, menuju distrik al-Biaj di Nineveh Barat (wilayah perbatasan Irak- Suriah),” katanya.

Menurutnya, tokoh perempuan ISIS ini menempati jabatan semacam menteri urusan perempuan. Dia bertanggungjawab “membagi-bagikan perempuan”, menyiapkan pasukan perempuan, dan menangani urusan serangan bom bunuh diri oleh pasukan perempuan.

Sumber yang meminta identitasnya dirahasiakan itu juga mengatakan bahwa lima perempuan itu kabur membawa uang jutaan $USD, dan terindikasi mereka kabur menuju wilayah perbatasan Irak-Suriah. (mm/alsumarianews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL