rudal bawah tanah iranTeheran, LiputanIslam.com – Untuk pertama kalinya Iran membolehkan pengambilan gambar pangkalan rudal bawah tanahnya. Alalam Rabu (14/10) melaporkan pangkalan itu berada di kedalaman 500 meter dari permukaan tanah dan terletak terutama di bawah gunung,sedangkan pengambilan gambar hanya dilakukan oleh media nasional Iran saja.

Komandan Angkatan Dirgantara Garda Revolusi Islam Iran (IRGC), Brigjen Amir Ali Hajizadeh mengatakan pangkalan seperti itu tersebar di semua provinsi dan kota untuk mengantisipasi ancaman musuh-musuh negara republik Islam ini.

“Rudal-rudal kami dengan semua jarak tempuhnya berada dalam posisi siap tembak, tinggal tekan tombol dan tak ada yang ditunggu kecuali komando dari Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata (pemimpin tertinggi Iran Grand Ayatollah Ali Khamenei),” ungkap Hajizadeh.

Dia menjelaskan negaranya sama sekali tidak risau terhadap satelit spionase dan ofensif pihak musuh, dan karena itu Iran dapat terus memroduksi berbagai jenis rudal.

Menurutnya, apa yang selama ini mengemuka di media mengenai kekuatan militer Iran masih merupakan bagian kecil dari kekuatan ini. rudal bawah tanah iran2

“Kekuatan dan keperkasaan kami lebih menyerupai gunung es yang hanya terlihat sedikitnya dari permukaan air… Kekuatan rudal dan kebesaran yang disaksikan dunia sekarang hanyalah sebagian di antaranya yang merupakan syarat urgen bagi kekuatan negara dan masih belum cukup,” paparnya.

Dia menambahkan bahwa negaranya stabil dan tentram meskipun negara-negara sekitarnya kalang kabut dilanda badai kekacauan, dan stabilitas Iran adalah berkat sepak terjang dan jerih payah angkatan bersenjata Iran di semua korpsnya, termasuk IRGC.

“Bangsa Iran hendaknya yakin bahwa musuh tidak akan dapat berbuat apapun (terhadap Iran),” tegasnya.
Dia menambahkan, “Iran tidak akan memulai perang apapun, tapi sedikit saja ada kesalahan dari pihak asing maka pangkalan-pangkalan rudal ini akan memuntahkan laharnya yang mematikan bagi musuh.”

Terakhir dia mengatakan bahwa bahwa dalam waktu dekatnya ini pihaknya akan menggelar latihan perang berskala luas. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL