tentara irak01Baghdad, LiputanIslam.com – Sumber-sumber otoritas keamanan Irak di provinsi Dhi Qar menyatakan bahwa dua orang kerabat pemimpin kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Abu Bakar al-Baghdadi, tertangkap oleh pasukan keamanan Irak, Minggu (15/2/2015).

TV pemerintah Irak melaporkan bahwa dua orang itu adalah paman al-Baghdadi, Ali Saleh Ibrahim Abdul Mu’min, yang juga merupakan petinggi ISIS serta menantu saudara al-Baghdadi, Dhiya Nouri Saadun.

Seorang narasumber keamanan Dhi Qar yang meminta tidak disebutkan identitasnya menyatakan bahwa operasi penangkapan itu penting bukan hanya karena dua orang itu adalah kerabat Abu Bakar al-Baghdadi, melainkan juga karena keduanya adalah petinggi ISIS di kota Samarra, provinsi Salahuddin.

Laporan lain dari seorang petinggi pasukan Kurdistan Irak, Peshmerga, menyatakan bahwa 15 anggota ISIS menemui ajalnya di barat kota Mosul, provinsi Ninawa, akibat serangan udara.

Pejabat Peshmerga yang juga meminta namanya tidak disebutkan itu mengatakan kepada al-Sumaria News bahwa sebagian besar anggota ISIS yang tewas itu berasal dari negara-negara Eropa.

“Pesawat pasukan koalisi Minggu sore (15/2/2015) telah membombardir beberapa posisi para teroris ISIS yang sedangkan melakukan persiapan logistik untuk melancarkan serangan terhadap Peshmerga di sekitar distrik Sinjar (provinsi Ninawa,” ungkapnya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL