bin salman dan nawaz sharifIslamabad, LiputanIslam.com – Situs Uae71 dalam laporannya mengenai kunjungan Wakil Putera Mahkota yang juga menjabat Menteri Pertahanan Arab Saudi, Mohammad bin Salman, ke Islamabad, ibu kota Pakistan, menyebutkan bahwa Pakistan siap bekerjasama dengan Saudi dalam perang melawan terorisme, tapi belum ada keputusan mengenai pengiriman pasukan militernya ke Saudi.

Mengenai pertemuan Bin Salman dengan Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif, seorang pejabat Pakistan yang meminta identitasnya tidak disebutkan mengatakan, “Kedua pihak telah membahas peranan Pakistan dalam aliansi militer Islam yang telah diumumkan pembentukannya dengan pimpinan Kerajaan Arab Saudi.”

Dia menambahkan, “Belum diambil keputusan mengenai pengiriman pasukan ke Saudi, namun Perdana Menteri Sharif berjanji kepada Menteri Pertahanan Saudi untuk bekerjasama di semua bidang yang terkait dengan penanggulangan terorisme.”

Kunjungan Bin Salman ke Islamabad dilakukan tiga hari setelah kunjungan Menteri Luar Negeri Saudi Adel al-Jubeir ke kota yang sama.
Pakistan berjanji akan membela Saudi jika negara ini diserang oleh pihak lain. Namun demikian, Pakistan tidak bersedia menyumbang pasukan dalam serangan pasukan koalisi sembilan negara pimpinan Saudi terhadap Yaman yang sudah berlangsung sekitar sembilan bulan. (Baca: Partisipasi Pakistan Dalam Koalisi Baru Pimpinan Saudi, Seperti Apa?) (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL