Moskow, LiputanIslam.com –  Para pakar militer Rusia menilai segala upaya untuk menyerang sistem pertahanan udara S-300 yang sudah ada di Suriah akan gagal.

Mereka menjelaskan bahwa jet tempur ataupun rudal tidak akan dapat menyerang sistem itu karena adanya perantara yang sanggup melindungi sistem rudal jarak jauh itu dari serangan udara dan rudal. Perantara itu ialah sekumpulan artileri rudal Pantsir S-1 anti jet tempur.

Menurut mereka, rudal Pantsir S-1 dapat menghancurkan target-target di udara pada jarak 1200 – 20000 meter di ketinggian 15-15000 meter, dan dapat pula membidik dan menghancurkan target dengan mortir pada jarak hingga 4000 meter di ketinggian 0-3000 meter.

Pantsir S-1 juga dapat merontokkan sasaran yang terbang dengan kecepatan sampai 1000 meter perdetik, dan dapat menerjang 4 sasaran sekaligus.

Sputnik menyebutkan bahwa Pantsir S-1 telah membuktikan kemampuannya pada Desember tahun lalu ketika menghancurkan rudal LORA buatan Israel sepanjang 5 meter dan berat 1.7 ton. (mm/railayoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*