Baghdad, LiputanIslam.com –  Kepolisian Irak mengumumkan bahwa orang terdekat pemimpin besar ISIS tewas terkena serangan udara terhadap sebuah markas ISIS di Mosul barat.

Kpala kepolisian Irak Raid Shakir Jaudat dalam keterangan pers, Rabu (19/4/2017), menyatakan, “Polisi federal telah membunuh asisten pertama pemimpin kelompok teroris ISIS yang memiliki julukan Abu Abdurrahman dengan serangan udara yang menyasar markas mereka di distrik al-Zanjili, Mosul barat.”

Dia menambahkan, “Pasukan kepolisian federal juga telah membunuh Abu al-Walid al-Tunisi, salah satu petinggi ISIS dan empat orang yang menyertainya. Mereka terbunuh akibat serangan udara terhadap markas mereka dekat Masjid Jami’ di kota lama.”

Dia juga mengatakan bahwa pasukan kepolisian dan pasukan reaksi cepat bergerak maju menuju distrik al-Thaura dan al-Zanjili.

Sementara itu, dinas rahasia AS di hari yang sama menyatakan satu petinggi intelijen ISIS tewas terkena serangan udara pasukan koalisi di Mosul barat. Disebutkan bahwa petinggi teroris ISIS bernama Ahmad Khalid Najmuddin alias Abu Ubaidah itu tewas terkena serangan udara pasukan koalisi internasional.

Seorang perwira polisi Irak, Karim Dhayyab, mengatakan bahwa polisi dan pasukan reaksi cepat telah memperkuat kekuasaannya pada sebagian besar jalan utama kota lama Mosul, dan kemarin mereka mengevakuasi penduduk setempat ke kawasan lain yang aman.  (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL