bendera palestina 3-1Ramallah, LiputanIslam.com – Wilayah pendudukan Palestina terus diwarnai kebangkitan (intifada) rakyat Palestina untuk membela Masjidil Aqsa di al-Quds (Beitul Maqdis /Yerussalem) yang dilakukan dengan berbagai bentuk perlawanan, terutama menyerang kaum Zionis dengan senjata tajam.

Dalam peristiwa terbaru yang diberitakan Alalam, dua lagi pemuda atau remaja Palestina gugur syahid, masing-masing di al-Quds dan Bethlehem, dan terus terjadi bentrokan sporadis yang dibarengi dengan aksi-aksi penangkapan para pemuda Palestina di berbagai wilayah.

Satu di antara dua pemuda Palestina yang gugur adalah Tareq Ziyad Gharbiyyah, 16 tahun. Dia diberondong dengan lima peluru oleh pasukan Zionis di utara Bethlehem karena, menurut pihak Zionis, dia berusaha melancarkan “operasi penikaman”. Sedangkan satu syahid lainnya adalah pemuda Palestina yang tak disebutkan namanya di distrik Abu Deis dekat al-Quds. Dia ditembak mati juga karena hal yang sama.

Dalam peristiwa lain, pasukan Zionis juga menembak dua bocah Palestina, Muawiyah Alqam, 12 tahun, dan Ali Alqam, 13 tahun, di dalam kereta di dekat distrik Beit Hanin di utara al-Quds hingga keduanya menderita luka dengan kondisi satu di antaranya parah, lalu keduanyapun diringkus. Alasan pasukan Zionis lagi-lagi adalah karena anak-anak Palestina itu terlihat bermaksud menyerang petugas Israel. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL