Irak's Victory

Irak’s Victory

Arbil, LiputanIslam.com –  Komandan Operasi Mosul Najmuddin al-Jabouri menyatakan bahwa operasi militer Irak untuk pembebasan Mosul, ibu kota provinsi Ninawa, Irak, merupakan operasi yang sepenuhnya tak dapat diprediksi bagi semua orang.

Dalam wawancara eksklusif dengan IRNA di Arbil pada momen peringatan satu tahun pendudukan Mosul oleh kawanan teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), al-Jabouri mengatakan, “Mengingat operasi kami ini sangat sensitif maka kami tidak akan mengumumkan kapan operasi ini akan dilancarkan, namun operasi ini tidak dapat diprediksi bagi semua orang dan kami akan menggunakan dengan baik prinsip kejutan.”

Dia menambahkan, “Dalam operasi pembebasan Mosul kami tidak berhadapan dengan sebuah operasi klasik. Kami harus menggunakan prinsip kejutan dan operasi non-klasik.”

Dia juga mengatakan bahwa pesawat tempur F-35 dan F-22 yang tergolong pesawat militer tercanggih juga akan dikerahkan dalam operasi pembebasan Mosul, dan gerakan menuju Mosul tak lama lagi akan dilancarkan.

“Gerakan militer di kawasan ini akan segera kami lakukan,” ucapnya.

Perwira tinggi militer Irak ini menjelaskan bahwa dewasa ini sedang dilakukan koordinasi yang diperlukan antarkementerian Irak untuk meningkatkan persiapan dan antisipasi berbagai kemungkinan yang sulit diprediksi agar operasi dapat berjalan mulus dan sukses serta tidak menjatuhkan korban dari kalangan sipil di Mosul. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL