netanyahuNewYork, LiputanIslam.com –  Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan kesepakatan nuklir negara-negara terkemuka dunia dengan Iran dapat menjurus pada suplai senjata Iran kepada musuh Israel Gerakan Perlawanan Islam, Hamas, di Jalur Gaza, Palestina, dan gerakan Hizbullah di Lebanon.

“Rudal-rudal yang disediakan Iran untuk Hizbullah dan Hamas adalah ancaman terbesar dan terpenting bagi keamanan Israel,” katanya saat meninjau perlengkapan militer Israel untuk mengantisipasi serangan rudal, sebagaimana dilansir Arutz Sheva dan dikutip Fars News, Selasa (2/6).

Dia juga mengklaim bahwa Tel Aviv bertumpu pada kekuatan Israel sendiri dalam mempertahankan keamanannya.

Mengenai kemungkinan terjalinnya kesepakatan nuklir Iran dengan negara-negara terkemuka dunia, dia mengatakan, “Kesepakatan ini dapat memuluskan jalan Iran untuk membuat bom nuklir sekaligus dapat mendatangkan dana jutaan dolar ke negara ini.”

Dia menambahkan, “Dengan dana ini Iran dapat membekali musuh-musuh kita dengan senjata yang memadai, menyiapkan mesin-mesin perang dan akan dapat melakukan tindakan terhadap kita dan Timur Tengah. Iran jauh lebih berbahaya daripada IS (Negara Islam Irak dan Suriah/ISIS).” (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL