Netanyahu Ban-Ki-MoonTelAviv, LiputanIslam.com – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dilaporkan telah mengadakan pembicaraan dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-moon mengenai masalahnya dengan gerakan Hizbullah.

Menurut situs berita al-Majd Selasa (3/2/2015), TV Israel Channel 7 memberitakan bahwa dalam percakapan yang berlangsung Minggu (1/2/2015) itu Netanyahu mengungkapkan rasa prihatinnya atas terbunuhnya tentara Spanyol anggota pasukan penjaga perdamaian PBB di Lebanon Selatan (UNIFIL) sembali mengeluhkan serangan Hizbullah terhadap konvoi militer Israel di dekat perbatasan Israel-Lebanon.

Sebagaimana juga dilaporkan Times of Israel, kepada Ban Ki-moon Netanyahu juga mengritik ketidak pedulian khalayak internasional terhadap upaya Iran “mengekspor terorisme ke seluruh penjuru dunia”.

Menurut Netanyahu, Iran berada di balik serangan Hizbullah terhadap Pasukan Pertahanan Israel (IDF) yang mengakibatkan beberapa anggota IDF tewas dan luka. Dia juga menuduh Teheran berusaha membangun pangkalan teroris anti Israel di Dataran Tinggi Golan, Suriah, dengan tujuan mengaktifkan terorisme di seluruh dunia.

Dia juga mengklaim bahwa resolusi PBB No. 1701 untuk mengakhiri operasi militan di wilayah perbatasan Palestina-Lebanon tak kunjung terimplementasi, dan UNIFIL pun tidak menyajikan laporan mengenai penyelundupan senjata ke Lebanon Selatan. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL