netanyahuBaitulMaqdis, LiputanIslam.com – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersikukuh supaya Israel tetap menduduki Tepi Barat dengan dalih demi melindungi eksistensi Israel dari ancaman kelompok-kelompok ekstrimis Palestina.

“Keberadaan kita di Tepi Barat sangat menentukan bagi masa depan Israel dan keamanan warga Israel,” ungkapnya saat berada di Tepi Barat, Selasa (10/3/2014) sebagaimana dikutip Jerussalem Post.

Dia menambahkan, “Mengingat realitas yang ada di Timur Tengah maka tanpa keberadaan kita di kawasan antara Yordania dan Mediteranian, maka kita akan berada dalam posisi di mana para ekstrimis akan dominan di kawasan. Keberadaan kita urgen bagi upaya mencegah kekuasaan para ekstrimis terhadap kawasan.”

Dia juga menyatakan bahwa otoritas Palestina sendiri juga terancam oleh keberadaan para ekstrimis.

“Mereka juga akan mengancam otoritas Palestina. Kita akan menempuh cara yang dapat menjaga keamanan Israel dan mencegah jatuhnya kendali kawasan ke tangan kekuatan-kekuatan radikal,” tegasnya.

Jerussalem Post menyebutkan bahwa sejak dimulainya masa kampanye pemilu Israel, sudah tiga kali ini Netanyahu mendatangi Tepi Barat dan meninjau komplek-komplek permukiman Zionis di sana. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*