netanyahuTel Aviv, LiputanIslam.com – Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu menyatakan bahwa negara Zionis ini akan menggunakan “semua sarana yang memungkinkan” untuk mencari tiga pemuda Yahudi yang, menurutnya, telah menjadi korban aksi penculikan di wilayah selatan Tepi Barat.

Menurut laporan Rai al-Youm, dalam siaran persnya yang diterima kantor berita Anadolu Jumat sore (27/6/2014), Netanyahu yang mengaku baru menjumpai keluarga tiga warganya yang hilang itu mengatakan, “Misi kami yang utama ialah mengembalikan anak-anak itu ke rumah mereka, dan kami akan menggunakan segala sarana yang memungkinan demi merealisasikan misi ini. Semua operasi yang lakukan adalah dalam rangka ini.”

Dinas keamanan umum Israel, Shin Bet, Kamis (26/6/2014) menuduh dua aktivis Hamas di kota Khalil, Tepi Barat, terlibat penculikan tiga pemukim Yahudi tersebut dua minggu lalu. Menyusul tuduhan ini, juru bicara PM Israel, Ofir Gendelman, dalam pernyataannya di jejaringan sosial Twitter menyebutkan, “Shin Bet telah mengungkap indentitas anggota sel Hamas yang telah menculik para pemuda Israel. Mereka adalah Marwan Qawasimah, 29 tahun, dan Amir Abu Aishah, 33 tahun.”

Sejak peristiwa hilangnya tiga warga Yahudi pada 12 Juni lalu itu Israel melancarkan operasi penangkapan orang-orang Palestina di Tepi Barat. Hingga Kamis (26/6/2014) tak kurang dari 571 orang Palestina yang sebagian besar adalah pemimpin dan aktivis Hamas diringkus oleh tentara Israel.

Selain itu, Israel juga sering melancarkan serangan militer ke permukiman-permukiman Palestina. Hari ini, Sabtu (28/6/2014) tentara Israel menyerang lima sasaran yang tersebar di beberapa wilayah Jalur Gaza, namun hingga berita ini disusun belum ada laporan mengenai dampak dan korban yang mungkin jatuh akibat serangan tersebut.

Para saksi mengatakan bahwa beberapa jet dan helikopter tempur Israel telah menggempur beberapa kawasan di Jalur Gaza, yaitu area pertanian di kawasan Abraj Ain Jalut di kamp pengungsi Palestina al-Nasirat, area pertanian di distrik Bani Sahila, sebelah timur kota Khan Younis, posisi militer Brigade Ezzedin al-Qassam, sayap militer Hamas, di selatan kota Gaza, dan kawasan al-Zawaida. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL