nasrallah 2Beirut, LiputanIslam.com – Sekretaris Jenderal gerakan Hizbullah, Lebanon, Hassan Nasrallah, menyatakan bahwa kubu resistensi (muqawamah) berada dalam posisi menang dan sekarang sudah tersedia momentum untuk memusnahkan rencana kotor kaum takfiri. Sebagaimana dilaporkan harian al-Akhbar, Selasa (21/10), hal tersebut dia katakan dalam pertemuan rutin dengan para ulama menjelang bulan Muharram.

Dia memastikan bahwa keamanan di Lebanon cukup terkendali. “Namun,” katanya, “jika suatu saat terjadi kekacauan maka itu bukan berarti kita gagal, sebab negara terkuat di dunia sekalipun tidak dapat mengklaim bisa mengendalikan keamanan 100 persen.”

Mengenai kedatangannya beberapa waktu lalu ke Lembah Bekaa setelah terjadi kasus serangan teroris takfiri Front al-Nusra ke pangkalan Hizbullah di dataran tinggi Brital, dia mengatakan bahwa hal itu dia lakukan dalam rangka meningkatkan keyakinan para pejuang Hizbullah. Menurutnya, para takfiri di dataran tinggi Qalamoun, Suriah, dan Arsal, Lebanon, terlalu lemah untuk dapat melancarkan serangan yang berarti ke Lembah Bekaa.

“Insiden yang terjadi belum lama ini di dataran tinggi Brital dan Asal al-Ward adalah kekecauan kecil dan merupakan satu kesalahan yang kini sudah teratasi… Kami yakinkan kepada para pejuang kami bahwa kondisi kami di lapangan sangat baik dan solid, kesiapan kami sangat besar dan maju, dan program-program kami sangat kuat. Kami siap untuk tahap dan langkah apapun,” katanya.

Dia menambahkan, “Kaum takfiri bersenjata terlalu lemah untuk dapat berkeinginan menyerang suatu kawasan di Bekaa, sebab mereka terkepung dan berada dalam kondisi kritis dan labil… Hanya ada dua pilihan bagi mereka; mati kedinginan, atau pergi ke Lebanon dan Suriah dengan mengenakan pakaian biasa.”

Lebih jauh dia mengatakan bahwa semakin hari pihaknya semakin yakin kepada keharusan Hizbullah terlibat dalam perang di Suriah demi melindungi Lebanon.

“Sekarang poros muqawamah berada dalam posisisi menang. Kegagalan rencana-rencana musuh berarti kemenangan kami…Kemenangan final memang masih memerlukan pertempuran panjang, tapi sekarang sekarang sudah tersedia momentum bagi kami untuk memusnahkan dan menyudahi rencana kaum takfiri,” tegasnya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL