نصر الله: القنطار كان مستعدا للتضحية بلا حساب وبلا حدودBeirut, LiputanIslam.com – Sekretaris Jenderal Hizbullah Hassan Nasrallah menegaskan jangan harap milisi pejuang Islam Lebanon ini tidak akan membalas serangan udara rezim Zionis Israel yang telah menggugurkan petinggi Hizbullah Samir Quntar di Suriah beberapa waktu lalu.

“Lihatlah perbatasan dari al-Naqurah hingga pos Israel di wilayah pendudukan Golan, mana pasukan musuh? Bukankah mereka seperti kawanan tikus yang bersembunyi dalam lobangnya?” tegasnya dalam peringatan tujuh hari kesyahidan Samir Quntar, Minggu petang (27/12), seperti dilansir Alalam.

Dia menegaskan gertakan Israel tidak mungkin akan menciutkan nyali para pejuang Hizbullah.

“Bagi kami, apapun dampak dan ancaman tidak akan membuat kami takut. Kami tak dapat dan tak mungkin menolerir penumpahan darah para pejuang dan saudara kami di manapun di dunia ini,” tegasnya.

Sebelumnya, para petinggi Israel mengingatkan Hizbullah agar tidak “salah perhitungan” dan lalu melancarkan serangan balasan terhadap Israel. (Baca: Israel Gertak Hizbullah Agar Urung Balas Dendam)

Lebih lanjut Nasrallah menyampaikan ucapan selamat kepada umat Islam atas peringatan Maulid Nabi Muhammad saw, dan kepada umat Kristiani atas hari raya Natal, meskipun, menurutnya, sejak beberapa tahun lalu dua umat ini di kawasan tidak dapat menikmati hari raya akibat maraknya perang dan kekerasan.

“Sudah sekian tahun, kita di kawasan tidak dapat merasakan nikmatnya hari raya dan sukacita hari raya, khususnya dalam beberapa tahun terakhir di mana kawasan kita dilanda peperangan yang menghancurkan dan dilakukan demi melayani entitas Zionis. Betapapun demikian, kita tetap berusaha memetik berkah dan makna hari raya dan setiap hari raya. Meskipun ada keprihatinan, ketika berusaha menanamkan sukacita,” tuturnya.

Nasrallah mengingatkan bahwa obsesi Israel selama ini ialah menggulung proyek perlawanan rakyat Suriah di Golan sehingga rezim Zionis itu memburu orang-orang yang terhubung dengan perjuangan ini, termasuk Syahir Samir Quntar yang ingin berada di barisan terdepan. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL