hezbollah lebanon 2Beirut, LiputanIslam.com – Portal berita berbahasa Ibrani, NFC, menyebutkan bahwa “Nasrallah” akan menjadi nama perang mendatang antara Israel dan gerakan Hizbullah yang berbasis di Lebanon, demikian dilaporkan harian al-Akhbar terbitan Beirut, Lebanon, Kamis (14/8), sebagaimana diberitakan kantor berita Iran, IRNA.

Mengenai sebab penamaan “Nasrallah”, NFC menyebutkan bahwa sandi itu bukan merujuk pada nama Sekretaris Jenderal Hizbullah, Hassan Nasrallah, melainkan hanya merujuk pada artinya, yakni “kemenangan dari Allah” sehingga makna yang dimaksud ialah bahwa kemenangan semata-mata berasal dari Allah.

Tentang kapan dan bagaimana kedahsyatan perang yang akan terjadi antara keduanya, NFC seakan meramal Hizbullah sebagai pihak yang akan memulai pertempuran dan karena itu pula perang itu akan bernama Perang Nasrallah.roket hezbollah

“Tidak ada orang yang mengetahui kapan perang itu akan dimulai, kecuali organisasi militer Hizbullah yang notabene besar dan maju. Yang jelas, perang ini akan sangat hebat dan berbahaya bagi bangsa kita,” tulis NFC.

Situs berita Israel ini juga menyebutkan, “Jika satu saja di antara 100 ribu rudal Hizbullah yang notebene sangat akurat, mematikan dan mudah menjangkau sasaran mengena salah satu sasaran strategis seperti instalasi pembangkit listrik, atau pelabuhan, atau kilang di Haifa, atau tangki-tangki minyak dan gas maka tak terbayang seberapa besar kerugian yang diderita Israel.” (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL