nasrallah 2Beirut, LiputanIslam.com –  Sekretaris Jenderal Hizbullah Sayyid Hassan Nasrallah mengaku heran terhadap tuduhan rezim Arab Saudi bahwa para pejuang Yaman bermaksud merudal kota suci Mekkah al-Mukarramah.

“Tuduhan Saudi terhadap tentara Yaman dan komite rakyat bahwa mereka melesatkan rudal balistik ke arah Mekkah al-Mukarramah tidak benar dan dusta belaka,” katanya dalam kata sambutan pada sebuah acara mengenang pejuang besar Hizbullah Haji Mostafa Shahadeh di Beirut, Jumat (4/11/2016).

“Saudi berdusta dan ingin semua orang di dunia percaya kepadanya, meskipun kedustaan ini tak didukung dengan alasan apapun,” lanjutnya.

Dia juga mengatakan bahwa percaya kepada klaim bahwa rakyat Yaman menyerang tanah suci sedangkan mereka adalah pihak yang dibunuhi setiap hari tak ubahnya dengan ikut melontarkan fitnah terhadap mereka.

Sehari sebelumnya, para ulama Yaman dari berbagai golongan menggelar konferensi di Sanaa, ibu kota negara ini, dan merilis statemen yang menegaskan bahwa klaim yang menyudutkan komite-komite rakyat Yaman itu dusta belaka dan ditujukan untuk mengalihkan perhatian khalayak dunia dari kejahatan agresi “Saudi-Amerika’ terhadap Yaman. (Baca: Konferensi Ulama Yaman Kecam Fitnah Rudal Yaman Sasar Mekkah)

“Gelombang propaganda palsu dan klaim bahwa Mekkah al-Mukarramah menjadi sasaran serangan tidak dapat menutupi kejahatan Saudi-Amerika di Yaman,” bunyi statemen mereka.

Pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi Kamis pekan lalu mengklaim berhasil mencegat dan merontokkan rudal balistik para pejuang Ansarullah Yaman yang mengarah menuju Mekkah al-Mukarramah, sementara para pejuang itu sendiri menyatakan rudal jarak jauhnya yang bernama Burkan 1 telah menyasak bandara King Abdulaziz di Jeddah, dan membantah mengarahkan rudal itu ke kota suci Mekkah. (mm/almanar/almasirah)

DISKUSI:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL