Beirut, LiputanIslam.com –  Sekjen Hizbullah Lebanon Sayyid Hassan Nasrallah menyarankan kepada Israel supaya mengosongkan gudang-gudang ammonia di Haifa dan menggulung reaktor nuklir Demona supaya negara Zionis ilegal ini aman dari hujan rudal para pejuang muqawamah (resistensi) Hizbullah.

Hal ini dia tegaskan dalam pidatonya melalui video konferensi pada acara haul tiga pahlawan Hizbullah Sayyid Abbas al-Musawi, Syeikh Raghib Harb dan Imad Mughniyah, Kamis (16/2/2016).

“Gudang-gudang ini akan kami jangkau di manapun mereka meraihnya. Hari ini pada peringatan ini saya menyerukan kepada musuh bahwa bukan hanya (harus mengosongkan) gudang ammonia di Haifa, melainkan juga hendaknya membongkar reaktor nuklir Demona,” tegasnya.

Tokoh pejuang Lebanon berserban hitam sebagai pertanda keturunan Nabi Muhammad saw ini merasa bangga Hizbullah menjadi ancaman nomor satu bagi rezim Zionis Israel, dan memastikan bahwa Zionis tahu persis betapa besar petaka yang akan mereka alami jika rudal-rudal Hizbullah sampai menerjang raktor nuklir Demona dan gudang-gudang ammonia milik Israel.

“Kami dapat mengubah ancaman menjadi kesempatan, dan kami akan mengubah senjata nuklir Israel menjadi ancaman bagi Israel sendiri, bagi eksistensinya, dan bagi imperialismenya. Musuh meyakini sepenuhnya daya dan kekuatan pejuang muqawamah di Lebanon, dan kami dapat membuktikan apa saja yang kami katakan,” tegasnya.

Ditujukan kepada militer Israel dia mengatakan, “Jika kalian sampai bertindak bodoh dengan memulai perang terhadap Lebanon maka akan kalian akan terkejut dan berhadapan dengan apa yang kalian selalu takut kepadanya.”

Menyinggung Presiden AS Donald Trump dia menegaskan, “Kami sama sekali tidak gentar seandainyapun Trump memotivasi Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.”

Nasrallah juga mengecam sebagian negara Arab yang, menurutnya, telah “mendorong Israel agar mengobarkan perang terhadap pejuang muqawamah Lebanon, sebab Hizbullah telah mengandaskan konspirasi mereka di kawasan.” (mm/alalam/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL