Beirut, LiputanIslam.com –   Sekjen Hizbullah Sayyid Hassan Nasrallah pada acara peringatan malam Asyura, yaitu malam kesyahidan cucunda Nabi Muhammad SAW Imam Husain bin Ali ra, Sabtu (30/9/2017), menegaskan bahwa kelompok pejuang muqawamah (resistensi anti Israel) ini sekarang sudah jauh lebih tangguh sehingga Israel sendiri menganggapnya sebagai pasukan terkuat kedua di Timteng.

Dia menilai riwayat ISIS sudah berada di ujung tanduk sehingga kelompok teroris takfiri ini mencari orang-orang yang siap melancarkan serangan bunuh diri untuk menunda kebinasaannya, dan ini menjadi pukulan bagi Rezim Zionis Israel.

“Israel gelisah menyaksikan ISIS kalah di Suriah, dan kami berhasil menyudahi konspirasi ISIS yang merupakan produk Israel dan didukung oleh kekuatan-kekuatan regional untuk memecah belah kawasan,” katanya.

Mengenai keinginan Kurdistan Irak untuk merdeka dia menjelaskan, “Setelah proyek ISIS kandas, mereka (Israel dan sekutunya) masih kembali ke proyek pemecah belahan kawasan, dan mereka memulainya dari Kurdistan Irak. Masalah ini bukan soal berhak atau tidak berhak menentukan nasib, melainkan pemecah belahan kawasan berdasarkan ras, dan apa yang terjadi di Kurdistan Irak merupakan ancaman bagi seluruh kawasan. Israel adalah satu-satunya pendukung pemisahan wilayah ini dari Irak, sedangkan mengenai AS, sikapnya tidak bisa dipercaya, dan ada suara-suara di AS yang mendukung disintegrasi Kurdistan Irak.”

Mengenai Arab Saudi, dia menilai rezim kerajaan ini berada di barisan terdepan dalam upaya melawan kubu muqawamah.

“Kami tegaskan kepada para penguasa Saudi bahwa pemisahan Kurdistan dari Irak akan segera menular ke Saudi, menyebabkan terpecahnya negara ini, dan Saudi adalah negara yang paling berpotensi untuk terpecah,” katanya.

Dia menambahkan, “Jika kawasan terpecah belah maka negara-negara yang akan tercipta setelahnya akan berperang satu sama lain selama puluhan tahun, dan akan terjadi peperangan saudara yang hanya Allah yang maha mengetahui skalanya.” (mm/fna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL