TelAviv, LiputanIslam.com – Juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel Emmanuel Nahshon menyatakan akan terjadi “perkembangan besar” dalam hubungan negara Zionis ini dengan dunia Arab.

“Normalisasi hubungan antara Israel dan sejumlah negara regional bermanfaat bagi semua pihak, dan memungkinkan Israel untuk berpartisipasi dalam penyelesaian sejumlah persoalan lain,” kata Nahshon dalam wawancara dengan Sputnik milik Rusia, Senin (3/12).

“Saya kira, normalisasi antara Israel dan negara-negara regional sangat bermanfaat bagi kita semua. Kita memerlukan penyelesaian berbagai tantangan bersama seperti problema pemanasan global dan problema air di kawasan. Israel juga dapat memainkan peranan penting dan bermanfaat dalam konteks ini,” lanjutnya.

Dia menambahkan, “Kami adalah bagian dari kawasan ini. Sayangnya, selama sekian tahun kami tidak diterima dan tidak ada interaksi dengan kami. Sekarang mereka mulai menerima kami. Kami memiliki proses perdamaian dengan Yordania dan Mesir. Kami berniat memulai hubungan dengan negara-negara Arab lain di kawasan.” (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*