saudi mujtahidd senjata di perairan yamanLiputanIslam.com – Aktivisis sosmed terkenal Saudi pengguna akun Twitter @mujtahidd kembali membongkar kelicikan rezim dan media Arab Saudi dalam berusaha menyudutkan Iran. Aktivis yang diduga sebagai sebagai salah satu pangeran Saudi yang beroposisi terhadap keluarga yang berkuasa di Saudi ini menyatakan bahwa muatan senjata yang berhasil diungkap dan disita di perairan dekat Yaman bukan milik Iran.

“Kapal-kapal yang dicegat oleh marinir Perancis dan AS dekat kawasan pantai Yaman adalah perahu-perahu kecil milik para pedagang senjata Somalia, dan tak ada kaitannya dengan Iran maupun Yaman,” tulis aktivis yang memiliki lebih dari 1,5 juta follower tersebut dalam salah satu kicauan terbarunya di Twitter, Kamis (7/4) .

Sebelumnya, beberapa media yang terafiliasi dengan rezim Saudi, termasuk Alarabiya, al-Hadath, dan bahkan Aljazeera yang bermarkas di Qatar ramai-ramai memberitakan bahwa marinir AS dan Perancis telah menyita muatan berupa senjata yang dikirim Iran untuk milisi al-Houthi (Ansarullah) di Yaman.

Dilaporkan pula bahwa setelah menyita barang-barang itu, marinir AS dan Perancis melepaskan kapal-kapal tersebut dan beserta seluruh awaknya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL