mufti-suriah-ahmad-badreddin-hassounAleppo, LiputanIslam.com –   Mufti Besar Suriah Ahmad Badreddin Hassoun, Selasa (13/12/2016), mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan Pasukan Arab Suriah (SAA) melawan kawanan pemberontak dan teroris di kota Aleppo.

“Kepada para teroris, ketahuilah bahwa obsesi kalian sudah menguap, dan kebenaran telah menang atas kalian,” ungkapnya.

Dia menambahkan, “Kumandang azan maupun bunyi lonceng gereja serta gemuruh pabrik-pabrik di Aleppo akan terdengar lagi dalam jangka waktu enam bulan ke depan.”

Dia mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan mendatangi Masjid Umawi di Aleppo, dan mendirikan shalat di sana.

Dia mengingatkan bahwa apa yang kini melanda Dunia Islam bukanlah perang bernuansa mazhab, melainkan “perang untuk memperebutkan barel-barel minyak dan kepentingan berbagai negara lain.”

Dia mengaku sekarang dirinya justru kuatir terhadap Tunisa dan negara Eropa, karena setelah kalah perang, para teroris yang masih hidup akan pulang ke negara-negara asal mereka itu dan berbuat onar di sana.

Seperti pernah diberitakan, pasukan Suriah dan sekutunya telah menguasai hampir semua wilayah Aleppo setelah menjalani pertempuran sengit melawan kawanan bersenjata di Aleppo timur.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa penduduk, setidaknya di Aleppo barat, bahkan sudah menunjukkan kegembiraannya pada Senin malam lalu atas kemenangan pasukan Suriah menumpas kawanan bersenjata di Aleppo timur.

Meskipun belum ada pengumuman resmi mengenai bebasnya Aleppo dari pendudukan pemberontak dan teroris, tapi penduduk sudah turun ke jalanan sembari membawa poster Presiden Suriah Bashar al-Assad serta bendera Suriah dan Hizbullah.

Dalam perkembangan terbaru di laporkan bahwa SAA di kawasan al-Sukri dan Salahuddin di sambut  teriakan yel-yel dukungan oleh penduduk setempat . Penduduk berharap kawasan ini mereka dapat segera steril dari kawanan teroris. (mm/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL