mufti saudi abdulaziz al-sheikhMekkah, LiputanIslam.com – Mufti Besar Arab Saudi Abdulaziz al-Sheikh menyerukan kepada semua lembaga, bank dan pengusaha domestik negara ini agar bersuka rela memberikan dukungan dana kepada tentara yang bertugas di sepanjang perbatasan selatan negara ini dengan Yaman untuk melawan serangan pasukan Ansarullah (Houthi).

“Bersuka rela untuk pasukan Saudi itu serta menutupi utan mereka dan memenuhi kebutuhan mereka adalah uluran dan sokongan kepada negara besar mereka,” serunya pada hari Rabu lalu pada acara mingguan “Yanabi’ al-fatwa” yang disiarkan oleh Radio Nida al-Islam dari Mekkah al-Mukarramah, sebagaimana dilaporkan beberapa laman media Yaman, termasuk Yemen Akhbar, Yemen Info, dan al-Hudud, Kamis, (5/8/2016).

“Saudara-saudara dan pasukan gagah berani kita di perbatasan selatan telah mengerahkan upaya besar, mengorbankan jiwa dan keluarga mereka di jalan Allah, demi melindungi dan membela negara tauhid dan Islam,” lanjutnya.

Beberapa waktu lalu, Mufti Besar Saudi juga mengeluarkan fatwa yang membolehkan pasukan Saudi di perbatasan tidak berpuasa di bulan suci Ramadhan.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa pasukan Saudi kehilangan ribuan anggotanya dan banyak peralatan tempur mereka yang hancur akibat perang yang juga telah menghamburkan banyak dana Kerajaan Arab Saudi.

Seruan penggalangan dana itu menunjukkan bahwa Saudi sudah keteteran mendanai agresi dan perangnya terhadap Yaman yang berlangsung sejak Maret 2015 sampai sekarang. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL