irak isilBaghdad, LiputanIslam.com – Datasemen Khusus (Densus) Anti Teror Irak Jumat (13/6/2014) mengumumkan bahwa seorang mufti ISIS tewas di pusat kota Tikrit. “Densus Anti Teror telah melancarkan operasi keamanan pada sore hari ini (Jumat), mengakibat seorang mufti ISIS yang dijuluki Saqar al-Nasiri tewas di pusat kota Tikrit,” ujar sumber Densus Anti Teror Irak yang tidak ingin disebutkan namanya.

Dia menambahkan bahwa operasi dilakukan secara khusus berdasarkan data-data intelijen.

Di pihak lain, ISIS dilaporkan telah mengeluarkan deklarasi yang disebutnya sebagai “Piagam Kota” di Mosul. Deklarasi itu berisikan ajakan penghancuran tempat-tempat ziarah, seruan kepada kaum wanita supaya menutup aurat sesuai syariat Islam, serta pernyataan fatwa haram untuk rokok, minuman keras dan narkoba.

Deklarasi itu disebar ISIS ke berbagai daerah provinsi Ninawa. Namun sejauh ini belum dapat dipastikan apakah deklarasi itu memang berasal dari ISIS.

Dalam deklarasi itu antara lain tertulis; “Sesungguhnya sikap kami terhadap tempat-tempat pemajangan berhala dan perapian berbau syirik serta tempat-tempat ziarah berbau berhala ialah bahwa kami tidak akan membiarkan semua itu kecuali dalam keadaan hancur, dan tidak akan membiarkan makam diagungkan kecuali kami ratakan dengan tanah.”

Deklarasi itu juga menegaskan bahwa siapapun yang bekerjasama dengan tentara dan polisi Irak adalah antek yang layak dibunuh. Namun, lanjut deklarasi itu, pintu taubat masih terbuka dan ISIS telah menyiapkan tempat-tempat khusus untuk menyambut orang-orang yang “bertaubat”. (mm/alsumaria/fna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL