Gaza, LiputanIslam.com –  Dinas rahasia Israel, Mossad, mengancam akan mengungkap sosok pria terselubung yang ditugasi oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk menggalang hubungan erat negara Zionis yang mengatasnamakan agama Yahudi ini dengan negara-negara Arab.

Sebagaimana dilaporkan channel 13 Israel, ancaman itu dinyatakan Mossad menyusul terjadinya perselisihan tajam antara Mossad dan Dewan Keamanan Nasional Israel terkait dengan pengelolaan hubungan dengan negara-negara Arab “moderat”.

Menurut saluran TV itu, para petinggi Mossad menyatakan bahwa Dewan Keamanan Nasional pimpinan Meir Ben Shabbat mengelola kanal-kanal komunikasi dan hubungan tidak langsung dengan “negara-negara Arab dan Islam moderat” tanpa koordinasi dengan Mossad.

Dilaporkan bahwa pembicaraan tentang pria itu tersorot pada wakil ketua Dewan Keamanan Nasional yang merupakan pria terselubung yang memiliki julukan “Maoz” dan dipakai oleh Netanyahu sebagai sosok bayangan yang diutus secara rahasia untuk menjalin hubungan dengan rezim-rezim Arab dan Islam yang dipandangnya moderat dan berhasrat menjalin kerjasama dengan Israel.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa perselisihan itu sedemikian tajam sehingga Mossad mengancam akan mengungkap siapa sosok bayangan berjulukan “Maoz” itu jika Netanyahu tetap melanjutkan upayanya menjalin hubungan dengan negara-negara Arab tanpa koordinasi sebelumnya dengan Mossad. (mm/alala/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*