nahum sanaa yemenSanaa, LiputanIslam.com – Pasukan militer Yaman menyatakan lebih dari 100 pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi tewas diterjang serangan tentara Yaman dan komite-komiter rakyat negara ini di provinsi Sanaa, Yaman.

Keterangan sumber militer Yaman yang dilansir laman al-Masirah, Selasa kemarin (9/8/2016), menjelaskan bahwa tentara dan komite-komite rakyat Yaman dalam serangannya terhadap pasukan pro-Arab Saudi di kawasan Nahum, provinsi Sanaa, dalam tiga hari terakhir berhasil menghabisi lebih dari 100 pasukan lawan.

Disebutkan bahwa rudal pasukan Yaman telah menembakkan rudal Zilzal 3 ke tempat konsentrasi pasukan koalisi di kawasan Nahum. Rudal ini adalah yang kedua kalinya ditembakkan sejak awal Agustus ini ke tempat konsentrasi pasukan koalisi di kawasan yang terletak di timur laut provinsi Sanaa tersebut.

Dilaporkan pula Arab Saudi kemarin mempergencar serangan udaranya ke berbagai kawasan Yaman, termasuk Sanaa, Sa’dah, dan Taiz, mengakibatkan sedikitnya 47 warga sipil tewas.

Seperti diketahui, Arab Saudi dan sekutunya mengobarkan perang di Yaman sejak Maret 2015 dengan dalih membela presiden terasing Yaman Abd Rabbuh Mansour Hadi. Meski sejak awal bersumpah untuk dapat segera menumpas kelompok Ansarullah (Houthi) yang menggerakkan revolusi di Yaman, Saudi dan sekutunya sampai sekarang belum dapat menyukseskan ambisinya mengembalikan Mansour Hadi ke Sanaa. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL